MENGKAJI 5 LITERATUR DALAM JURNAL
Literatur mengenai Tanda dan Pinada dalam sebuah Logo dan Personal Branding
Giovanka Benedicta - 202046500017 - S4A
Jurnal 1
KOMUNIKASI VISUAL PERSONAL BRANDING SOEKARNO (SEBUAH ANALISIS SEMIOTIKA)
Ditulis oleh
:
Komunikasi visual saat
ini semakin berkembang. Brand image yang biasanya kita temukan di sebuah produk
barang dan jasa, nyatanya saat ini dapat dipergunakan sebagai salah satu bagian
dari citra diri seseorang. Fenomena ini terjadi oleh para kalangan Vlogger yang
biasa dijumpai di kanal Youtube. Mereka para vlogger memiliki cara yang unik
dalam berkomunikasi dengan para viewernya. Selain dari cara para Vlogger
berkomunikasi, mereka pun mempunyai karakter atau brand image yang unik dari masing
– masing. Maka dari itu jurnal ini akan sangat membatu saya dalam mengidentifikasi
karakter Ria SW. Dan tentu saja akan sangat membantu dalam menkaji objek yang
akan di teliti.
SEMIOTIKA ANALISIS TANDA PADA KARYA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Ditulis oleh : Sumbo Tinarbuko
Menggunakan teori semiotika untuk menjadi dasar dalam mengkaji objek yang akan diteliti, Tentu saja seseorang harus paham betul dengan teori yang digunakan, maka dari itu jurnal ini akan membantu dalam meneliti dan mengkaji suatu objek melalui visual tandanya.
Buku 3
Mendesain Logo
Ditulis oleh : Surianto Rustan, S.Sn.
Dalam buku ini terdapat dasar dasar dan juga filosofi dalam pembuatan logo. Buku ini akan sangat membantu dalam mengkaji objek yang akan di tetili yaitu Logo branding. Buku ini akan membantu dalam mengidentifikasi unsur – unsur prinsip logo secara mendetail.
Jurnal 4
Pola Komunikasi Bahasa Youtuber dalam Konten Video Blog (Vlog) Kanal Ria SW
p-ISSN 2303-2952; e-ISSN 2622-8491
http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/intelektualita 355
Ditulis oleh : Suzan Aprilia1, Eni Murdiati1, Sumaina Duku1, Saipul Anwar1
Dalam jurnal ini mengkaji pola komunikasi yang
digunakan oleh Ria SW yang bisa membantu dalah kajian kami. Dalam jurnal ini
dijelaskan pola – pola yang digunakan Ria SW. jurnal ini bisa membantu untuk
mengindetifikasi karakteristik dari Ria SW dan juga bisa membantu mengetahui rahasia
mengapa Ria SW selalu mendapat trending video.
Jurnal 5
Estetika Motion graphic dalam Tayangan Youtube Food Vlogger Ria S.W., Episode “Taipei Streetfood in Jakarta” (Teori A.A.M Djelantik)
Ditulis oleh : Syafitri Aditya Fatma
Didalam jurnal ini membahas dari sisi cinematografi yang juga merupakan salah
satu bentuk visual yang bisa dikaji. Dari jurnal ini kita bisa melihat lebih
dalam keunikan – keunikan yang Ria SW sematkan di setiap konten videonya dan
juga personal branding yang ia bentuk.
Komentar
Posting Komentar